RSS

click here

Click Here

Pengertian Browser, NAMA-NAMA APLIKASI BROWSER UNTUK KOMPUTER


Pengertian Browser

Dalam ber-internet kita pasti tak lepas dari software yang namanya browser.
Browser merupakan suatu program yang digunakan untuk berselancar mengarungi dunia maya internet, membuka website, nge blog, mengelola Facebook , friendster, Twitter dan sebagainya. Pada operasi system microsoft windows secara default otomatis tersedia program browser yaitu internet explorer. Sebenarnya selain Internet Explorer terdapat bermacam macam program browser Aternatif pengganti program browser microsoft tersebut.


1.                 Flock

Browser ini sebenarnya adalah salah satu varian atau hasil modifikasi dari browser firefox, namun di dalam nya kaya akan addon dan plugins yang berguna, salah satu julukannya adalah social network browser, karena banyak failitas addon dan plugins yang bisa kita gunakan dan membantu kita dalam mengelola account social network seperti Facebook , Twitter, Flicker dan Youtube.
Flock menghadirkan webmail, foto, video dan update dari situs-situs favorit Anda, sehingga Anda tidak perlu mengeceknya satu persatu.

·        Keep In Touch, berhubung dengan teman dan segala aktivitas mereka, memastikan agar tidak ketinggalan berita.
·        It’s Cool To Share, memungkinkan fungsi drag and drop sehingga dapat berbagi secara mudah dengan teman-teman.
·        Make the News: Publish Yourself , mempermudah blogging dan upload foto ke layanan-layanan populer dengan mudah. Cukup login ke layanan favorit dan akan dapat terhubung secara instant dari mana pun.
·        Easy Access,  menghubungkan secara otomatis dengan lebih dari 20 layanan online. Cukup login, Flock melakukan sisanya.
·        Stay Informed and Be Heard,  memberikan fitur-fitur yang tidak bisa ditemukan di browser lainnya, entah membuat berita atau membaca berita.
2.                 Mozila Firefox

            Browser ini adalah browser paling populer diantara netter karena dikenal kecepatan dalam akses website, tersedia banyak addon dan plugins , dan mudah dalam tweakingnya sehingga browser mozila firefox ini bisa makin kencang.
·         Mudah melakukan bookmarking (menandai website) cukup dengan satu kali klik.
·         Add-On. Fasilitas untuk berbagai jenis keperluan konfigurasi firefox, misalkan kita ingin merubah skin standar dengan skin baru yang lebih bervariasi, anda bisa menggunakan fasilitas ini.
·         Keamanan yang mumpuni. Kita tidak perlu lagi khawatir soal keamanan. Karena semua fasilitas keamanan online yang di butuhkan sudah lengkap tersedia di browser ini. Kecepatan akses (di atas rata-rata)

3.                  Internet Explorer
·         Web Slices. Mengetahui informsai terbaru dari situs yang sering disingahi tanpa harus mengunjunginya.
·         Private Browsing. Mencegah browser menyimpan history dari aktivitas berinternet yang dilakukan.
·         Keamanan juga tidak perlu di khawatirkan.
·         Kecepatan akses (IE versi 8) jelas lebih cepat dari versi sebelumnya.
Internet Explorer 8 merupakan versi terakhir dari browser web serupa yang paling nyaman dipakai, membantu Anda mendapatkan apa pun dari web secara lebih cepat, lebih mudah, dan lebih aman daripada sebelumnya.
  • Lebih Cepat Internet Explorer 8 lebih responsif ke halaman dan tab baru, membuka lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. Anda kini bisa mendapatkan informasi yang paling Anda inginkan secara lebih singkat; akses webmail, situs berita favorit, atau layanan online lainnya hanya dengan satu klik.
  • Lebih Mudah Mengurangi jumlah langkah untuk menyelesaikan banyak tugas umum, dan mengotomatiskan akses ke pembaruan informasi waktu-nyata. Anda dapat tetap mengikuti jejak tim olahraga favorit, berita, cuaca hanya dengan satu klik.
  • Lebih Pribadi Membantu melindungi informasi pribadi dan rahasia Anda, di mana pun Anda pergi di web.
  • Lebih Aman Membantu melindungi dan menghentikan perangkat lunak berbahaya menyerang PC, dan membuatnya lebih mudah mendeteksi kepalsuan sebuah website.
Petunjuk
  1. Klik tombol Download di halaman ini untuk memulai download, atau pilih bahasa yang berbeda dari Ubah bahasa daftar tarik-turun dan klik Go.
  2. Lakukan salah satu dari berikut ini:
    • Untuk segera memulai penginstalan, klik Run.
    • Untuk menyimpan hasil download ke komputer untuk instalasi di lain waktu, klik Save.
    • Untuk membatalkan instalasi, klik Cancel.
3.      Es4 Linux menjalankan proses instal melalui terminalnya dan bisa menginstal IE 5, IE 5.5, dan atau IE 6. IEs 4 Linux melakukan angkatan yang berat dengan mendownload berbagai versi dari Internet Explorer yang fungsional secara lengkap – walaupun tanpa dukungan ActiveX. Sayangnya, ini nampaknya tidak mendukung Internet Explorer 7. Kalau anda tidak suka ide mempunyai software Microsoft di komputer Linux anda, anda bisa selalu mengetahui penampilan website anda di Intenet Explorer tanpa menginstalnya di komputer anda dengan Net Renderer.
IE4s menyediakan instruksi spesifik untuk:
· Ubuntu, Kubuntu, Xubuntu
· Fedora
· Gentoo
· Debian
· Suse
· Mandriva
· PCLinuxOS
Internet Explorer merupakan browser default di semua sistem operasi Windows. Sayangnya, seperti yang Kita tahu IE memiliki banyak kekurangan dibandingkan yang lain seperti Firefox, Chrome atau Opera. Terkadang Kita ingin untuk menghapus Internet Explorer atau hanya melakukan unistall. Untuk itu, berikut Cara Uninstall atau menghapus Internet Explorer di Windows XP dan Vista.
Jika Kita benar-benar ingin menghapus atau uninstall IE baik pada Windows XP atau Vista, berikut merupakan langkah cepat dan sederhana untuk mewujudkannya.

Hapus atau Uninstall Internet Explorer di XP
1. Klik Start>> Control Panel>> pilih Add or Remove Programs
2. Centang pada kotak Show Update
3. Gulir ke bawah untuk menemukan Internet Explorer dalam daftar aplikasi yang aktif.

4.Klik pilihan Remove pas disamping aplikasi IE dalam daftar.
5. Selesai

Uninstall Internet Explorer di Vista
1. Arahkan ke Start>> Control Panel
2. Di kiri atas jendela yang terbuka, klik pada Control Panel Home sehingga menonaktifkan tampilan klasik
3. Pilih Uninstall Program>> klik View installed updates
4. Tunggu sebentar hingga Windows menampilkan semua update install
5. Gulir untuk menemukan Windows Internet Explorer dalam daftar aplikasi yang aktif

5.      Klik REmove di bagian atas jendela IE untuk menghapus Internet Explorer sepenuhnya

6.      Selesai

Walaupun cara ini termasuk mudah untuk Kita lakukan, tapi terkadang Kita masih saja membiarkan Internet Explorer nongkrong di komputer Kita. Padahal kenyataannya kebanyakan dari Kita tidak pernah menggunakannya sama sekali.


4.                 Opera

Opera adalah salah satu dari browser yang paling populer. Browser ini juga menjadi browser resmi dari Nitendo WS dan Wii.
·         Sistem Navigasi Suara. Fasilitas ini selain memberi perintah lewat suara, kita juga bisa meminta browser ini untuk membacakan isi sebuah situs web, jadi kita cuman dengerin dia ngomong belepotan hehehe....
·         Dapat menampilkan situs web dalam satu jendela/layer.
·         Soal keamanan jangan ragu dengan aplikasi ini.
·         Kecepatan akses boleh disamakan dengan Mozilla Firefox
5.                 Google Chrome
Program browser ini adalah Software browser buatan google, meski baru dikeluarkan browser ini sudah mampu menarik penggunan untuk menggunakan browser google chrome ini.
Google Chrome adalah browser yang menggabungkan desain minimal dengan teknologi canggih agar Web dapat diakses dengan lebih cepat, aman, dan mudah.
 Desainnya sangat sederhana jadi kalau menggunakan aplikasi browser ini rasanya begitu lega/plong, karena aplikasi yang di sediakan Google Chrome hanya berupa ikon dan itupun tidak menggangu pemandangan di layar.
·         Address Bar-nya menarik, karena setiap kita mengetikkan teks di kotak alamat, maka Google Chrome akan memberikan saran pencarian.
·         Fasilitas Shortcut. Dengan fasilitas ini kita bisa melihat situs-situs web yang sebelumnya telah ksita kunjungi dalam bentuk thumbnail situs.
·         Soal keamanan, Google Chrome lebih jitu. Bahkan ketika kita akan berkunjung pada situs yang berlimpah virus, Google Chrome terlebih dulu memperingatkan bahwa di situs tersebut terdapat virus.
·         Kecepatan akses boleh dibilang sangat mumpuni, bisa langsung di sejajarkan dengan Mozilla Firefox, Opera, Safari, dan Internet Explorer. Karena itu pula saya memberi tema pada artikel ini: “Pertempuran Seru 6 Apliksi Browser”. Sekarang anda dapat menentukan pilihan yang mana kira-kira terbaik untuk anda miliki.

6.                 Safari

          
              Safari adalah aplikasi browser dari Apple Inc. Awalnya aplikasi ini hanya dapat digunakan pada Mac OS X saja. Namun pada pertengahan tahun 2007 Apple meluncurkan aplikasi browser Safari untuk sistem operasi Windows. Aplikasi Safari berbeda dengan aplikasi browser lainnya, karena menitik beratkan pada kemudahan dan kenyamanan penggunanya. Pada safari kita akan temui tampilan yang jauh berbeda, dimana elemen desain yang sangat canggih sehingga membuat browsing kita lebih menyenangkan.
·         SnapBack. Fasilitas ini berfungsi untuk kembali ke titik awal aktivitas browsing setelah berkunjung ke banyak tempat (situs website).
·         Progress Bar. Dengan fasilitas ini kita bisa tahu seberapa cepat halaman website tampil di layar.
·         Untuk keamanan, fasilitasnya masih standar.
·         Untuk kecepatan akses, boleh dibilang Safari adalah jagoannya. Karena Safari memang dirancang sebagai browser yang ringan dan cepat.

7.                 Deepnet Explorer
Deepnet Explorer adalah sebuah penjelajah web, Deepnet Explorer sudah mendukung fitur tab browsing untuk halaman multiple

8.                 Avant Browser
Avant Browser adalah browser yang cepat, stabil, user-friendly, dan merupakan multiwindow browser.
Memang engine yang dipakai adalah engine IE. Akan tetapi Avant Browser memiliki kelebihan dibandingkan IE.
·         Online Profile Storage. Fasilitas ini di gunakan untuk menyimpan daftar bookmarks, RSS Feeds, konfigurasi browser, dan lain-lain pada Avant Online Storage. Sehingga pengguna bisa mengakses data-data yang telah di simpan tersebut di manapun berada dan bagusnya lagi walaupun Sistem Operasi anda telah di install ulang, data tersebut tetap akan ada karena semuanya tersimpan secara online.
·         Flash Animation Filter. Fasilitas ini berguna untuk menangkal format Animasi Flash. Jadi anda tidak akan diganggu oleh iklan-iklan berformat Animasi Flash yang biasanya akan muncul di aplikasi browser lain.
Kecepatan akses (standar aja)

9.                 Maxthon
Browser ini cukup ringan untuk ukuran aplikasi browser sehingga dapat menghemat penggunaan memory harddisk.
  • Memiliki auto-hide sidebar sehingga kita bisa mengenyahkan tampilannya untuk sementara.
  • Untuk keamanan, fasilitasnya sudah bisa disejajarkan dengan Opera dan Firefox.
  • Kecepatan aksesnya bisa disejajarkan dengan browser Safari, Opera serta Firefox.
10.            PhaseOut Browser
PhaseOut merupakan versi modifikasi dari Internet Explorer,browser ini cukup diperhitungkan dengan fasilitas pencarian dengan single klik.
11.           Songbird
Songbird adalah browser hasil pengabungan dari I Tunes dan Firefox, salah satu inovasi browser yang bisa memudahkan mendowload lagu dan sekaligus berselancar.

(sedangkan aplikasi browser yang paling terkenal untuk Ponsel adalah : Opera Mini,Ucweb & Bolt.)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Khoirul Anam Ma'ruf. Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "